Senin, 18 Juli 2016

Cara Jitu Menulis Artikel Dengan Cepat

Cara Jitu Menulis Artikel Dengan Cepat. Entah benar entah tidak, ada yang bilang bahwa aktivitas menulis merupakan aktifitas yang lebih cenderung menggunakan otak kanan, sedangkan mengedit tulisan adalah aktifitas yang lebih mengandalkan otak kiri. Sehingga agar seseorang dapat menulis dengan cepat maka ia harus membebaskan dirinya sebebas bebasnya dari aturan penulisan seperti EYD, koherensi dan lain sebagainya. Cara aplikatif untuk bisa menulis artikel dengan cepat yakni dengan anda mengabaikan tombol backspace pada komputer dan teruslah menulis walaupun anda lihat terdapat kesalahan di sana sini.
 
menulis-artikel-cepat
Ilustrasi
Setelah jumlah kata yang diinginkan telah tercapai misalnya 300 kata, barulah anda mengedit tulisan tersebut agar sesuai dengan aturan penulisan dan sisi rasa bagi calon pembaca anda. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya tadi bahwa yang ini adalah aktifitas dengan otak kiri dengan kata lain membutuhkan pengalaman, ketelitian dan logika.

Namun apabila yang anda lakukan adalah sebaliknya, maka yang terjadi bukannya tidak mungkin anda akan menghabiskan satu jam hanya untuk menulis artikel sepanjang seratus kata saja. Ini tentu saja akan sangat menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Padahal untuk meningkatkan traffik ke  blog anda salah satunya adalah dengan banyak (bervariasi) nya artikel yang dimuat.

Dengan membebaskan angan kita dalam menulis maka tulisan justru akan tarasa hidup, mengalir atau istilah lain yang menggambarkan bahwa uraian kalimat anda dapat merasuk ke dalam dunia berfikir sang pembaca. Untuk itu mulailah sekarang untuk konsisten menulis meskipun kita lihat banyak kekurangan dengan tanpa melirik tombol back space pada PC atau laptop anda. Saya sendiri jauh-jauh hari sebelumnya telah mengaplikasikan trik ini terutama sekali guna membuat naskah artikel untuk digunakan sebagai back link ke blog utama saya. Akhirnya saya ucapkan selamat mencoba, semoga ada manfaatnya. (Tulisan ini terinspirasi dari blog nya Bapak Herman Y)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar